Contoh Cara Bikin Undangan Unik

Membikin rangkaian acara pernikahan yang berkesan dapat dijalankan dengan beraneka metode, salah satunya dapat diawali dengan membikin undangan pernikahan unik. Ada banyak bahan dan media yang dapat diaplikasikan untuk membikin undangan pernikahan supaya dapat “berbeda” dari yang lain. Dengan membikin yang unik, hari pernikahan tentu akan menjadi sesuatu yang gampang diingat oleh orang lain, pun undangan hal yang demikian dapat dikoleksi dalam waktu yang cukup lama.

Pandangan dapat saja datang dari mana saja, termasuk dari hal-hal remeh yang ada di sekitar kita. Ekplorasi bahan dan media memang dibutuhkan untuk bisa menjadikan sesuatu yang “baru”. Kecuali itu juga perlu dipikirkan perihal desain yang akan digunakan pada bahan yang ada. (baca juga : Kiat Usaha Sampingan Jasa Cetak Undangan Pernikahan)

Berikut ini kami sajikan sebagian model undangan pernikahan unik dari beraneka media yang diaplikasikan :

1. Undangan pernikahan unik bahan dari gelas

Undangan


Memanfaatkan gelas untuk undangan pernikahan walaupun agak terbilang mahal tetapi akan memberi kesan tersendiri bagi penerimanya. Undangan pernikahan yang umumnya akan dibuang semacam itu saja sesudah membacanya, karenanya dengan bahan gelas ini tentu undangan akan dikoleksi maupun dapat dimanfaatkan secara lantas oleh penerimanya sebagai daerah air minum.

model undangan dari gelas
model undangan dari gelas
Membikin undangan dari bahan gelas dapat dijalankan dengan membeli gelas-gelas kosong yang dapat dibeli di kios-kios perabot rumah tangga. Untuk menjadikan artikel pada permukaan gelas hal yang demikian, dapat mengaplikasikan teknik cetak sablon maupun dengan cetak komputerisasi.

2. Undangan pernikahan unik bahan dari kaleng

Undangan Kaleng

Istilah “surat kaleng” dapat menjadi pandangan baru dalam membikin surat undangan pernikahan. Dengan membeli kaleng baru maupun memanfaatkan kaleng-kaleng bekas dapat diaplikasikan sebagai kemasan surat undangan pernikahan.

undangan pernikahan unik bahan kaleng - rakucom
undangan pernikahan unik bahan kaleng – rakucom
Kecuali difungsikan sebagai kemasan surat, bila mengaplikasikan kaleng baru karenanya didalamnya dapat dikasih makanan maupun minuman dalam kaleng. Untuk teks undangan dapat dicetak kertas dan direkatkan pada permukaan kaleng hal yang demikian.

3. Undangan pernikahan unik wujud es krim




undangan-pernikahan-unik-wujud-es-krim-britco

Undangan pernikahan yang berbentuk es krim ini amat layak bagi Anda yang berminat dengan tampilan undangan yang simpel, adalah tak terlalu banyak kata dan cukup mengabarkan hal-hal penting saja. Kecuali harga bahan bakunya gampang didapatkan dan murah, membikin undangan pernikahan ini amat gampang dijalankan sendiri maupun mengorder pada orang lain. Bahan yang diaplikasikan dalam membikin undangan ini cukup simple, dapat mengaplikasikan kain beludru yang dicetak sablon maupun mengaplikasikan karpet tipis yang dipotong-potong.

4. Undangan pernikahan unik wujud kartu kredit


Dalam membikin kartu undangan seperti pada gambar diatas memang dapat menghabiskan tarif yang cukup tinggi, tetapi hal hal yang demikian juga akan menimbulkan prestis yang tinggi pula bagi kedua mempelai.
Kecuali bisa difungsikan sebagai sarana isu perihal penyelenggaraan pernikahan, kartu undangan yang terbuat dari mika ini juga dapat difungsikan sebagai gantungan kunci. Untuk dapat menerima kartu undangan pernikahan seperti ini dapat mengorder pada jasa cetak yang terbiasa membikin ID card.

5. Undangan pernikahan unik menyerupai passport



Surat-surat penting seperti Passport, Kartu Pertanda Penduduk (KTP), Surat izin mengemudi (SIM), Karcis perjalanan, Surat Pertanda Nomor Kendaraan (STNK), pun Surat Nikah-malah dapat menjadi pandangan baru dalam membikin kartu undangan pernikahan yang unik.

Dengan mengaplikasikan desain dan warna yang sama, surat undangan pernikahan dapat dihasilkan cuma dengan metode mengubah teks yang ada didalamnya. (baca juga : Ini Pengerjaan Membikin Undangan Pernikahan)

6. Undangan pernikahan unik berbentuk lipatan gaun pengantin


Memotong dan melipat memang dapat menjadi kesibukan yang mengasyikkan kala masih kecil dahulu. Keasyikan ini juga dapat dijalankan kembali bila Anda berminat membikin undangan pernikahan unik hasil dari memotong dan melipat kertas.
Undangan pernikahan berbentuk lipatan gaun pengantin diatas hanyalah satu model, Anda dapat membikin dalam wujud lain semisal wujud burung, kodok, kapal, atau wujud-wujud origami lainnya.

7. Undangan pernikahan unik pada kemasan coklat



Memanfaatkan variasi makanan ringan yang bendung lama juga dapat dibuat sumber pandangan baru dalam membikin undangan pernikahan. Meski model diatas, undangan pernikahan dihasilkan sebagai pengemas dalam kudapan manis coklat.
Anda-malah dapat memanfaatkan undangan pernikahan sebagai kemasan makanan, semisal roti, wafer, kacang, kerupuk maupun yang lain. Bahan baku untuk membikin undangan dalam wujud kemasan sebaiknya juga disesuaikan dengan makanan yang akan dikemas. Bahan dapat berupa plastik, kertas, kaleng, atau yang lain.

8. Undangan pernikahan unik dari bahan balon

Balon tak jarang diidentikkan dengan sebuah acara kemeriahan seperti acara ulang tahun maupun acara pesta. Untuk itulah bila Anda berharap melangsungkan pesta pernikahan tak ada salahnya bila undangan dihasilkan dari bahan balon.
Ada bermacam-macam wujud dan warna balon yang beredar di pasaran,  pilihlah yang pantas dengan selera. Untuk membikin artikel di permukaan balon hal yang demikian dapat mengorder pada tukang sablon di kota Anda.

9. Undangan pernikahan unik memanfaatkan disket bekas

Perkembangan teknologi memang berjalan cukup kencang, banyak hardware yang sampai sekarang kian ditinggalkan seperti disket maupun kepingan VCD. Bagi insan kreatif, barang-barang hal yang demikian dapat dimanfaatkan untuk membikin undangan pernikahan.
Pemanfaatannya juga cukup gampang, adalah dengan mencetak label yang berisi isu acara pernikahan kemudia merekatkan label hal yang demikian pada kepingan disket maupun VCD yang ada. Bagi yang mempunyai tarif lebih, umumnya kepingan VCD/DVD juga dapat diisi dengan video pre-wedding yang sudah dihasilkan sebelimnya.

10. Undangan pernikahan unik surat dalam botol

Surat dalam botol ini mengingatkkan pada cerita-cerita romantis masa lalu. Dengan mengambil sisi romantisme hal yang demikian, surat undangan dapat dihasilkan dengan memanfaatkan botol bekas sebagai wadah surat undangan pernikahan.
Meski kelihatan pada gambar diatas, surat undangan digulung dan didalamnya dikasih pasir laut kemudian ditutup dengan potongan busa maupun kayu. Kecuali agak ribet dan dapat menghabiskan tarif yang tinggi, surat undangan ini bisa menimbulkan kesan unik dan klasik.

11. Undangan pernikahan unik dari korek api
Pandangan untuk membikin undangan pernikahan yang unik dapat diperoleh dari mana saja, termasuk dari korek api. Dengan memanfaatkan kemasan korek api sebagai media untuk membikin surat undangan, karenanya undangan yang akan dibagikan dapat menjadi multi guna bagi penerimanya. Untuk membuatnya juga cukup gampang, beli korek api secukupnya, kemudian mencetak kertas atau stiker yang berisi undangan yang berikutnya bisa direkatkan pada undangan pernikahan hal yang demikian.

12. Undangan pernikahan unik memanfaatkan bekas roll film

Memanfaatkan bekas selongsong roll film foto juga cukup unik bila diaplikasikan sebagai kartu undangan pernikahan.
Kecuali dikala ini telah cukup langka untuk mendapatkannya, tentu juga akan lebih ribet dalam pembuatannya. Kecuali demikian undangan ini memang akan mengingatkan kita pada kenangan masa lalu.

No comments